Jumat, 22 April 2011

HILTON BAWA PERSIB KE POSISI 7

BANDUNG – Kolaborasi Hilton Moreira dan Miljan Radovic membuahkan poin maksimal.Persib Bandung pun sukses mengandaskan tamunya,Sriwijaya FC (SFC),dengan skor tipis 1-0 di Stadion Si Jalak Harupat,kemarin.
Eksekusi tendangan bebas Radovic di sisi kiri pertahanan SFC pada menit ke-17 mampu dimaksimalkan Hilton melalui sundulan.Selain itu,babak kedua tuan rumah yang berjuluk Maung Bandungnyaris menggandakan keunggulan melalui sontekan Matsunaga Shohei.Namun, tendangan lob striker asal Jepang tersebut mampu ditepis kiper SFC Ferry Rotinsolu. Skor 1-0 untuk keunggulan Maung Bandungini bertahan hingga wasit Jimmy Napitupulu meniup peluit akhir pertandingan.
Bagi Persib,kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan 1-4 mereka saat main di Palembang pada putaran pertama. Tambahan tiga poin ini membawa Persib naik ke peringkat 7 dengan mengumpulkan 32 poin dari 24 pertandingan.Anak asuh Daniel Roekito menggeser dua klub yang berada di atasnya,Persela Lamongan dan Persiwa Wamena. Dengan menyisakan empat laga,Maung Bandungmasih memelihara keyakinan bisa finis di posisi 5 besar klasemen akhir musim ini.
Manajer Persib Umuh Muchtar mengungkapkan,kedisiplinan menjadi kunci kemenangan Maung Bandungpada laga ini. ’’Permainan cukup berimbang,tapi agak disayangkan karena pertandingan banyak diwarnai pelanggaran.Kami cukup bersyukur karena bisa memaksimalkan salah satu peluang menjadi gol,”kata Umuh. Pada laga kemarin Daniel melakukan beberapa perubahan.
Sang arsitek memutuskan melakukan perubahan di beberapa posisi.Kiper Cecep Supriyatna yang selama ini diandalkan menjadi starter, kali ini harus duduk di bangku cadangan setelah pada pertandingan sebelumnya melakukan blunderyang mengakibatkan Persib kalah dari PSPS Pekanbaru. Posisi Cecep digantikan Markus Haris Maulana yang baru sembuh dari cedera.
Perubahan lain di bek kanan,nama Gilang Angga Kusuma kembali mengisi satu tempat utama.Namun,Gilang hanya bermain selama 45 menit,sebelum akhirnya digantikan Siswanto pada awal babak kedua. Perubahan juga dilakukan Daniel di depan.Airlangga Sucipto yang cukup bersinar dalam beberapa laga terakhir tak dipasang.
Daniel lebih percaya kepada duet Matsunaga Shohei dan Cristian Gonzales untuk mengganggu konsentrasi pertahanan Laskar Wong Kito,julukan SFC. Dari SFC,Manager-Coach Ivan Kolev mengaku timnya tidak perlu mengalami kekalahan.Pria asal Bulgaria ini menilai, secara permainan,anak asuhnya tampil lebih baik dibandingkan tuan rumah.”Kami mengontrol permainan dan tidak sepantasnya kalah,”kata Kolev.

Sumber : fanspicture.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...